Selasa, 23 Oktober 2012

Guru di Lempar Kursi Oleh Komite di Grobogan

Media Kalimaro - Guru di Lempar Kursi Oleh Komite
Merasa dilecehkan oleh oknum kepala sekolah,wali murid bersama komite sekolah di Sekolah Dasar Negeri Karangpaing, Grobogan mengamuk dan melempari kepala sekolah dengan kursi. Mereka kecewa karena sengaja tidak dilibatkan dalam program rehap pembangunan gedung sekolah oleh kepala sekolah.
Kericuhan terjadi saat Abdul Kalim kepala sekolah SD Negeri Karangpaing,Kecamatan Penawangan melontarkan nada pelecehan terhadap wali murid dan pihak komite sekolah. Beberapa wali murid melempar kepala sekolah dengan kursi. Sementara wali murid lainnya terus memburu Abdul Kalim dan berusaha untuk menghajarnya.

Seorang anggota polisi yang ditugasakan untuk mengamankan jalannya mediasi pun kewalahan untuk menghentikan aksi wali murid yyang mengamuk. Sementara tangis dan teriakan histeris dari guru-guru wanita juga pecah. Suasana reda setelah sejumlah wali murid lainnya berusaha meredam emosi wali murid.

Aksi ini dipicu oleh ucapan kepala sekolah yang terang-terangan melecehkan dan tidak mengakui adanya komite sekolah yang sudah terbentuk. Abdul Kalim juga tidak melakukan koordinasi dengan pihak desa yang mempunyai hak tanah sekolah dan wali murid yang ikut mendanai pembangunan gedung sekolah.

Mediasi antara prangkat desa,wali murid,komite sekolah,anggota dewan serta guru dan Kepala Sekolah SD Negeri Karangpaing yang dilaksanakan di balai desa Karangpaing ini awalnya untuk membuat kesepakatan kerja dan selalu ada koordinasi setiap pihak sekolah melakukan program pembangunan.Namun kepala sekolah ngotot untuk melangkah sendiri karena ia merasa wewenang untuk mengaturnya adalah kepala dinas pendidikan.

Setelah mendengar pengarahan dari diknas dan anggota dewan, kepala sekolah akhirnya menyetujui dan menandatangani kesepakatan bersama. Dalam tuntutan ini pihak sekolah harus segera memindahkan lokasi pembangunan dua ruang kelas baru yang sedang dibangun dari halaman depan sekolah dipindah dan ditata dihalaman belakang. Sebab sesuai dengan rencana pemerintahan desa Karangpaing kedepan halaman depan sekolah ini akan didirikan gedung serba guna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar